Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Rumah di California Hangus Terbakar, Ribuan Penduduk Mengungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 04 September 2022, 08:24 WIB
100 Rumah di California Hangus Terbakar, Ribuan Penduduk Mengungsi
Sekitar 100 rumah hangus terbakar di negara bagian California, Amerika Serikat/Net
rmol news logo Sekitar 100 rumah dan bangunan lainnya di California, Amerika Serikat (AS) habis terbakar api dalam kebakaran yang melanda di dekat pedesaan.

Kebakaran terjadi dari sebuah pabrik kayu, Produk Hutan Roseburg, pada Jumat (2/9) sekitar pukul 13.00 waktu setempat di Weed bagian utara. Wilayah yang terletak 402 kilometer di utara San Francisco itu memiliki sekitar 2.600 penduduk.

Api kemudian menjalar ke lingkungan Lincoln Heights, di mana sejumlah rumah terbakar. Akibatnya ribuan orang terpaksa mengungsi, dan setidaknya dua orang terluka.

Kedua korban dibawa ke Mercy Medical Center Mount Shasta. Satu dalam kondisi stabil dan yang lainnya dipindahkan ke UC Davis Medical Center, yang memiliki unit luka bakar.

Dimuat TRT World, otoritas telah mengerahkan pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Kepala Unit Cal Fire Siskiyou Phil Anzo mengatakan kru bekerja sepanjang siang dan malam untuk melindungi struktur di Weed dan di subdivisi di timur yang dikenal sebagai Carrick Addition.

"Ada banyak yang dipertaruhkan di Mill Fire itu. Ada banyak komunitas, banyak rumah di sana," ujarnya.

Kondisi cuaca membaik dalam semalam dan petugas pemadam kebakaran bisa menahan 20 persen tetapi muncul kobaran api lain di sekitar gunung.

Anzo memperkirakan sekitar 100 rumah dan bangunan lainnya hilang dalam kebakaran pabrik.

Itu adalah kebakaran hutan besar ketiga dalam beberapa hari di California, yang sekarang menghadapi di bawah gelombang panas hingga suhu berada di angka 37,7 derajat Celcius.

Dalam lima tahun terakhir, California telah mengalami kebakaran terbesar dan paling merusak dalam sejarah negara bagian. Weed telah melihat tiga kebakaran besar sejak 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA