Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Gelombang Baru Saat Musim Dingin, Inggris Gencarkan Vaksinasi Booster Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 04 September 2022, 10:53 WIB
Cegah Gelombang Baru Saat Musim Dingin, Inggris Gencarkan Vaksinasi Booster Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Inggris akan meluncurkan kampanye vaksinasi Covid-19 dalam beberapa pekan mendatang, menjelang musim dingin untuk mencegah gelombang baru virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kampanye vaksinasi yang disebut dengan Spikevax Bivalent Original/Omicron ini merupakan dorongan untuk booster menggunakan vaksin Covid-19 buatan Pfizer dan Moderna.

Pemerintah akan mengutamakan vaksinasi untuk kelompok usia 50 tahun ke atas, serta petugas kesehatan garis depan, dan kelompok lain yang dianggap sangat berisiko.

“Vaksin inovatif ini akan memperluas kekebalan dan memperkuat pertahanan kita terhadap apa yang tetap menjadi virus yang mengancam jiwa,” kata Menteri Kesehatan Steve Barclay, seperti dimuat VOA News.

Vaksin booster Bivalen ini dapat memberi proteksi terhadap virus Covid asli 2020 dan varian Omicron yang beredar luas tahun ini.

Otoritas Inggris sendiri telah menyetujui vaksin Pfizer untuk digunakan pada orang berusia 12 tahun ke atas setelah menemukan bahwa vaksin itu terbukti aman dan efektif.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA