Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bawa Satu Keluarga, Jet Pribadi Cessna 551 Jatuh di Lepas Pantai Latvia

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 05 September 2022, 07:15 WIB
Bawa Satu Keluarga, Jet Pribadi Cessna 551 Jatuh di Lepas Pantai Latvia
Peta penerbangan jet pribadi Cessna 551 hingga jatuh di lepas pantai Latvia pada Minggu, 4 September 2022/Net
Sebuah jet pribadi yang membawa satu keluarga jatuh di lepas pantai Latvia pada Minggu malam (4/9) waktu setempat. Meski beberapa jet tempur milik Jerman dan Denmark telah dikerahkan untuk memeriksa pesawat.

Ketika itu, jet pribadi Cessna 551 membawa seorang pilot, seorang wanita, seorang pria, dan putri mereka. Keempatnya diyakini tewas dalam insiden tersebut.

Menurut situs web FlightRadar24, pesawat lepas landas dari Jerez di Spanyol bagian selatan pada 12.56 GMT. Tidak diketahui ke mana tujuan pesawat.

Pesawat kemudian berbelok dua kali, di Paris dan Cologne, sebelum langsung menuju Baltik dan dengan cepat kehilangan kecepatan dan ketinggian.

Dari laporan German Bild, tak lama setelah lepas landas, pesawat melaporkan bahwa ada masalah dengan tekanan di kabin. Tetapi kontak terputus ketika berada di luar Semenanjung Iberia.

"Kami telah mengetahui bahwa pesawat itu jatuh (di laut) barat laut kota Ventspils di Latvia... Pesawat menghilang dari radar," kata jurubicara layanan penyelamatan Swedia.

Reuters menyebut, jet-jet tempur Jerman dan Denmark telah dikerahkan sebelumnya untuk memeriksa saat pesawat melewati wilayah udara negara-negara tersebut. Tetapi tidak dapat melakukan kontak.

"Mereka tidak bisa melihat siapa pun di kokpit," ujar Johan Wahlstrom dari Administrasi Maritim Swedia.

Sebuah helikopter milik angkatan udara Lithuania dikirim ke lokasi kecelakaan untuk pencarian dan penyelamatan. Selain itu, Latvia mengatakan telah mengirim kapal ke tempat kejadian.

ARTIKEL LAINNYA