Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Didatangi Trofi Piala Dunia 2022, Ghana Yakin Bisa Menang di Qatar

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 05 September 2022, 07:32 WIB
Didatangi Trofi Piala Dunia 2022, Ghana Yakin Bisa Menang di Qatar
Menteri Olahraga Ghana Mustapha Ussif dan mantan pemenang Piala Dunia FIFA David Trezeguet melakukan serah terima Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 3 September 2022/Net
Kedatangan trofi piala dunia FIFA 2022 di Ghana untuk tur selama dua hari mengundang antusiasme warga, khususnya penggemar sepakbola. Terlebih kali ini Ghana juga ikut dalam turnamen.  

Trofi emas itu dibawa ke Ghana oleh mantan pemenang Piala Dunia FIFA David Trezeguet pada Sabtu pagi (3/9). Kedatangannya diterima dengan baik oleh Menteri Olahraga Mustapha Ussif dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Ghana Kurt Okraku di Bandara Internasional Kotoko.

Okraku menyatakan kegembiraannya atas kedatangan trofi dan percaya hal itu akan memotivasi negaranya untuk tampil baik di Qatar.

"Saya merasa berenergi dan termotivasi. Perasaan itu bagus dan saya yakin itu akan ditransfer ke para pemain menjelang Piala Dunia. Kita harus tetap solid,  dan itu yang kita butuhkan saat ini," ujar Okraku, seperti dimuat Xinhua.

Sementara itu, Ussif yakin Ghana bisa memenangkan Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini.

"Insyaallah, kita akan melihat trofi kembali ke Ghana pada Desember. Black Strars akan memenangkan Piala Dunia," ucapnya.

Keesokannya, Minggu (4/9), trofi ditampilkan ke publik dengan tujuan agar penggemar Black Stars (fans tim sepak bola Ghana) memiliki kesempatan untuk mengambil foto dengan hadiah Piala Dunia sungguhan.  

Dalam foto-foto yang diunggah di media sosial @ghanafaofficial, piala emas tersebut ditutup kotak kaca dan dijaga dengan ketat oleh pihak keamanan.  

Selain menjadi salah satu negara yang masuk daftar kunjungan trofi FIFA, Black Stars Ghana juga telah lolos ke Piala Dunia yang telah diundi di grup H bersama Portugal, Korea Selatan, dan Uruguay.

ARTIKEL LAINNYA