Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penusukan Massal di Kanada: 10 Orang Tewas dan 15 Luka-luka, Pelaku Masih Buron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 September 2022, 10:37 WIB
Penusukan Massal di Kanada: 10 Orang Tewas dan 15 Luka-luka, Pelaku Masih Buron
Polisi merilis dua tersanka penusukan massal di 13 lokasi di Kanada yang menewaskan 10 orang dan melukai 15 lainnya, pada Minggu 4 September 2022/Net
rmol news logo Sepuluh orang dilaporkan tewas dan banyak lainnya terluka setelah dua penyerang melakukan penusukan massal di beberapa lokasi di daerah pedesaan Provinsi Saskatchewan, Kanada.

Informasi tersebut dikonfirmasi Royal Canadian Mounted Police (RCMP) pada Minggu sore (4/9) waktu setempat, memperingatkan bahwa para tersangka yang masih belum tertangkap memiliki senjata dan berbahaya.

"Kami telah menemukan 10 orang yang meninggal di 13 lokasi di komunitas James Smith Cree Nation dan Weldon, Saskatchewan," kata asisten komisaris RCMP, Rhonda Blackmore, seperti dikutip dari AFP, Senin (5/9).

"Beberapa korban tambahan telah terluka, 15 di antaranya pada saat ini telah diangkut ke berbagai rumah sakit," katanya, mencatat bahwa mungkin ada korban cedera tambahan dalam insiden tersebut.

"Kami yakin beberapa korban telah menjadi sasaran, sementara yang lain diserang secara acak," tambah Blackmore.

Pihak berwenang Saskatchewan mengidentifikasi dua tersangka laki-laki serta kendaraan mereka, dan karena mereka berkeliaran, peringatan darurat diperluas ke seluruh provinsi.

"Karena para tersangka masih buron, kami juga telah meminta agar kewaspadaan diperluas ke Manitoba dan Alberta," kata RCMP.

"Pada saat ini, kami tidak memiliki indikasi mereka melakukan perjalanan ke provinsi lain," lanjutnya.

Sementara perburuan berlanjut, pihak berwenang mendesak masyarakat agar tidak meninggalkan lokasi yang aman, mendekati orang asing yang mencurigakan atau mengambil tumpangan, dan melaporkan aktivitas mencurigakan apa pun kepada pihak berwenang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA