Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peretas Iran Bocorkan Catatan Medis dan Informasi Pribadi Kepala Mossad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 September 2022, 16:54 WIB
Peretas Iran Bocorkan Catatan Medis dan Informasi Pribadi Kepala Mossad
Perdana Menteri Yair Lapid bertemu dengan Direktur Mossad David (Dadi) Barnea/Net
rmol news logo Sekelompok peretas yang terkait dengan Iran  membocorkan gambar dan dokumen medis yang diduga milik Direktur Mossad David Dedi Barnea.

Kelompok peretas  mempostingnya  ke saluran Telegram pada Minggu pagi (4/9) waktu setempat,  gambar Barnea yang tampaknya diambil selama Kejuaraan Judo Eropa U23 2016 yang berlangsung di Tel Aviv, berikut catatan medisnya, termasuk hasil tes darah.

Gambar itu disertai dengan keterangan yang tidak menyenangkan yang mengatakan, "Dedi, apakah Anda siap untuk tip berikutnya?"

Peretas itu agaknya adalah pihak yang sama yang juga melakukan peretasan pada bulan Maret terhadap Barnea, seperti dilaporkan Times of Israel.

Barnea terbang  ke Amerika Serikat (AS)  pada  Senin (5/9) di mana ia dijadwalkan bertemu dengan pejabat senior Gedung Putih, serta dengan CIA, Kepala Staf Gabungan, Pentagon, Departemen Luar Negeri serta lembaga lainnya.

Kunjungan Barnea adalah salah satu dari serangkaian pejabat tinggi Israel yang berjuang untuk menghentikan kesepakatan nuklir Iran.

Barnea mungkin adalah pejabat keamanan Israel yang paling hawkish mengenai Iran – atau setidaknya yang paling vokal. Pekan lalu, Barnea menyebut kesepakatan yang menjulang itu sebagai 'bencana strategis bagi Israel' dan mengatakan bahwa AS 'bergegas menuju kesepakatan yang pada akhirnya didasarkan pada kebohongan',  melawan klaim berkelanjutan Iran bahwa kegiatan nuklirnya hanya dimaksudkan untuk tujuan damai.

Pekan lalu, Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, dan Penasihat Keamanan Nasional, Eyal Hulta, mengunjungi AS.

Perdana Menteri Yair Lapid telah mengadakan percakapan telepon dengan Presiden AS Joe Biden dan para pemimpin dunia lainnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA