Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu dari Dua Pelaku Penusukan Massal di Kanada Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Saudaranya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 September 2022, 08:53 WIB
Satu dari Dua Pelaku Penusukan Massal di Kanada Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Saudaranya
Polisi merilis dua tersanka penusukan massal di 13 lokasi di Kanada yang menewaskan 10 orang dan melukai 15 lainnya, pada Minggu 4 September 2022/Net
rmol news logo Pihak berwenang Kanada telah mengkonfirmasi bahwa salah satu dari dua tersangka yang terkait dengan serangkaian penusukan di provinsi Saskatchewan, telah tewas.

Dalam keterangannya pada Senin (5/9), pihak berwenang mengatakan  bahwa Damien Sanderson ditemukan dengan luka fatal. Luka-luka itu tampaknya tidak disebabkan oleh dirinya sendiri.

Rhonda Blackmore dari Royal Canadian Mounted Police (RCMP) mengatakan kepada wartawan bahwa Sanderson mungkin terluka oleh tersangka kedua dalam serangan penikaman, yang adalah saudaranya sendiri, Myles Sanderson.

"Myles mungkin juga mengalami cedera," kata Blackmore, seperti dikutip dari AP, Selasa (6/9).

Penusukan massal yang terjadi pada Minggu pagi menewaskan 10 orang dan melukai 18 lainnya, menurut Royal Canadian Mounted Police.

Insiden tersebut terjadi di 13 lokasi di James Smith Cree Nation dan di desa Weldon, timur laut Saskatoon. Polisi yakin beberapa korban telah menjadi incaran para tersangka, dan yang lainnya diserang secara acak.

Pada Minggu malam, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dalam pesan duka citanya menyebut serangan itu mengerikan dan memilukan.

"Saya memikirkan mereka yang kehilangan orang yang dicintai dan mereka yang terluka," ujarnya di Twitter, mengatakan otoritas federal sedang memantau situasi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA