Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Kerjasama Bangladesh-India, Sheikh Hasina Bertemu Narendra Modi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 06 September 2022, 11:36 WIB
Tingkatkan Kerjasama Bangladesh-India, Sheikh Hasina Bertemu Narendra Modi
Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina dan Perdana Menteri India Narendra Modi/Net
rmol news logo Kunjungan persahabatan Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina ke New Delhi selama empat hari akan berlanjut dengan pertemuannya bersama Perdana Menteri India Narendra Modi.

Hasina dan Modi bertemu pada hari ini, Selasa (6/9), untuk membahas berbagai isu, termasuk peningkatan kerjasama pertahanan, perluasan inisiatif konektivitas regional, dan pembentukan stabilitas di Asia Selatan.

Dimuat ANI News, di bawah kepemimpinan Modi dan Hasina, hubungan India dan Bangladesh telah banyak mencapai hasil nyata di berbagai bidang, seperti penyelesaian demarkasi batas darat dan laut, keamanan, pembangunan, pertukaran budaya, energi, perdagangan, ekonomi biru serta pertahanan.

Selain bertemu dengan Modi, Hasina juga diagendakan bertemu dengan Presiden Droupadi Murmu dan Wakil Presiden Jagdeep Dhankhar di hari yang sama.  

Hasina telah tiba di New Delhi pada Senin (5/9) dan bertemu dengan Menteri Luar Negeri India S. Jaishankar untuk membahas isu-isu kepentingan bilateral. Dia juga disambut baik oleh Menteri Negara Tekstil dan Kereta Api, Darshana Jardosh.

Sebagai mitra di bawah kebijakan "Neighborhood First" India, kunjungan Hasina menjadi sangat penting untuk memperkuat hubungan kedua negara.

Beberapa tahun terakhir ini, India dan Bangladesh telah berupaya untuk menciptakan model kerjasama regional sambil menghidupkan kembali beberapa inisiatif kerjasama bilateral.

Jalur kereta api Akhaura-Agartala akan segera dibuka kembali, dan diperkirakan Agartala dan Chittagong akan terhubung di udara dalam beberapa minggu mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA