Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liz Truss Menang Jadi PM Inggris, Mendagri Priti Patel Langsung Mengundurkan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 September 2022, 13:14 WIB
Liz Truss Menang Jadi PM Inggris, Mendagri Priti Patel Langsung Mengundurkan Diri
Menteri Dalam Negeri Priti Patel mengundurkan diri setelah kemenangan Liz Truss sebagai PM Inggris/Net
rmol news logo Kemenangan Liz Truss sebagai pemimpin atas Rishi Sunak diwarnai dengan mundurnya Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel.

Patel, yang dikenal sebagai pendukung utama Boris Johnson itu men-tweet surat pengunduran dirinya pada Senin malam (5/9) waktu setempat.

"Merupakan kehormatan bagi hidup saya untuk menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri selama tiga tahun terakhir," cuit Patel, seperti dikutip dari AFP, Selasa (6/9).

"Saya bangga dengan pekerjaan kami untuk mendukung polisi, mereformasi sistem imigrasi kami dan melindungi negara kami," lanjutnya.

Dalam surat pengunduran dirinya, Patel memberi penghormatan kepada Johnson karena memenangkan pemilihan umum 2019 dan karena memecahkan kebuntuan parlemen atas Brexit.

“Di bawah kepemimpinan Anda, kami telah membuat negara kami lebih aman, memperkuat hukum dan ketertiban, menyampaikan komitmen manifesto kami, dan meletakkan dasar yang kuat bagi penerus kami di Nomor 10 dan di Kantor Dalam Negeri untuk melanjutkan,” tulisnya.

 â€œSaya mengucapkan selamat kepada Liz Truss karena terpilih sebagai pemimpin baru kami, dan akan memberinya dukungan saya sebagai perdana menteri baru kami.

Patel tidak mendukung kandidat mana pun dalam kontes kepemimpinan Inggris yang berakhir dengan kemenangan Truss.

Laporan menunjukkan bahwa Truss sedang bersiap untuk menunjuk Suella Braverman untuk menggantikan peran Patel. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA