Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susul Priti Patel, Menteri Lain Ikutan Mundur Setelah Kemenangan Liz Truss

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 September 2022, 15:17 WIB
Susul Priti Patel, Menteri Lain Ikutan Mundur Setelah Kemenangan Liz Truss
Nadine Dorries/Net
rmol news logo Mundurnya Menteri Luar Negeri Inggris Priti Patel menyusul kemenangan Liz Truss sebagai perdana menteri diikuti sejawatnya di Kementerian Kebudayaan, Nadine Dorries pada Senin (5/9) waktu setempat.

Daily Mail melaporkan, Truss sebenarny sudah menawari Dorries untuk tetap mejabat sebagai menteri kebudayaan, namun ia menolaknya.

"(Dorries) telah memutuskan sekarang adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan kabinet," lapor Mail mengutip rekan Dorries.

Dorries adalah novelis sukses yang telah menjual lebih dari 2,5 juta eksemplar. Usai megundurka diri perempuan berusia 65 tahun itu diperkirakan akan kembali menulis buku.

Selama kampanye kepemimpinan, Dorries adalah seorang kritikus vokal terhadap Rishi Sunak. Dalam satu tweet kontroversial ia menyamakan Sunak dengan Brutus yang menikam Julius Caesar atas caranya cara dia menyerang Johnson.

Sementara itu Patel mengatakan dalam sebuah surat kepada Johnson, yang tetap menjadi perdana menteri sampai dia secara resmi menyerahkan pengunduran dirinya kepada Ratu pada hari Selasa, bahwa dia akan menawarkan dukungan penuhnya kepada pemerintah baru.

Dia secara luas diperkirakan akan digantikan sebagai sekretaris dalam negeri oleh Suella Braverman. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA