Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kendaraan Konvoi Tabrak Alat Peledak Rakitan, 35 Warga Sipil di Burkina Faso Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 06 September 2022, 21:31 WIB
Kendaraan Konvoi Tabrak Alat Peledak Rakitan, 35 Warga Sipil di Burkina Faso Meninggal
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sedikitnya 35 warga sipil tewas dan 37 lainnya terluka di Burkina Faso akibat konvoi kendaraan yang menabrak alat peledak rakitan (IED) pada Senin (5/9).

Dalam pernyataan resmi dari Gubernur Rodolphe Sorgo, konvoi pasukan itu awalnya hendak menuju ke ibukota Ouagadougou. Kemudian salah satu kendaraan menabrak IED, yang diduga sengaja diletakkan di jalan antara Djibo dan Bourzanga.

“Pada 5 September 2022, konvoi pasukan yang dikawal menuju Ouagadougou menjadi target serangan. Salah satu kendaraan yang membawa warga sipil menabrak alat peledak rakitan," kata Sorgo, seperti dimuat Anadolu Agency.

Wilayah ini terkenal dengan kelompok militan Islam yang kerap kali menyerang desa-desa, pos-pos, serta kepolisian sejak tahun 2015 yang menyebabkan ribuan orang terbunuh. Ketidakamanan di wilayah Afrika Barat semakin meningkat selama satu dekade terakhir ini.

Pemerintah telah melakukan seluruh upaya untuk memberantas pemberontakan yang menyebar dari negara tetangga Mali ini. Namun kekerasan terus terjadi dan meningkat sepanjang tahun ini, mendorong lebih banyak orang melarikan diri dari negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA