Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Qatar Tolak Kunjungan Presiden Nigeria karena Berdekatan dengan FIFA World Cup 2022

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 07 September 2022, 06:56 WIB
Qatar Tolak Kunjungan Presiden Nigeria karena Berdekatan dengan FIFA World Cup 2022
Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari/Net
RMOL.  Permintaan kunjungan Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari ke Doha terpaksa ditolak oleh Qatar, setelah tanggal pertemuan yang diajukan ternyata mendekati hari penyelenggaraan turnamen piala dunia FIFA 2022.

Ajudan media presiden Nigeria, Shehu Garba pada Senin (5/9) menyatakan bahwa Kedutaan Besar Negara Qatar pada 19 Agustus lalu telah memberikan balasan kepada Kemlu Abuja bahwa tanggal yang diusulkan terlalu dekat dengan FIFA dan meminta penggantian tanggal di awal tahun depan.  

"Kami mendapat kehormatan untuk menyampaikan bahwa tanggal yang diusulkan untuk kunjungan tidak sesuai dan dengan hormat meminta pihak Nigeria untuk mengusulkan tanggal lain pada kunjungan di tahun 2023," jelasnya mengutip surat Kedubes Qatar.

Sahara Reporters
melaporkan telah memperoleh dokumen yang menunjukkan bahwa Emir Qatar,  Tamim bin Hamad Al Thani telah menolak kunjungan yang diusulkan Buhari pada 11-12 September mendatang.

Qatar menjadi tuan rumah FIFA world Cup 2022 yang merupakan pertandingan sepak bola yang banyak dinanti seluruh penggemar di seluruh dunia. Turnamen ini akan berlangsung mulai dari 21 November hingga 18 Desember 2022.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA