Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Kamar Dagang dan Industri Qatar : Piala Dunia Akan Buat Doha Jadi Pusat Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 07 September 2022, 16:23 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Industri Qatar : Piala Dunia Akan Buat Doha Jadi Pusat Investasi
Ketua Kamar Dagang dan Industri Qatar, Sheikh Khalifa bin Jassim Al Thani/Net
rmol news logo Peluang Qatar untuk menjadi pusat investasi dunia semakin besar sejak menjadi tuan rumah piala dunia FIFA yang membuat Doha memperoleh lebih banyak atensi internasional dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  

Ketua Kamar Dagang dan Industri Qatar, Sheikh Khalifa bin Jassim Al Thani, pada Selasa (6/9) menyatakan kesempatan Qatar menjadi penyelenggara FIFA tahun ini menjadi sangat istimewa,  karena membawa efek positif bagi prospek pertumbuhan jangka panjang Doha di berbagai tingkatan.

"Acara tersebut memang membawa segudang manfaat bagi Qatar. Tak diragukan lagi jika ajang piala dunia akan menarik lebih banyak perhatian internasional ke Qatar dan akan mengkonsolidasikan upaya negara untuk menjadi pusat bisnis, investasi, pariwisata, budaya, dan perdamaian," ungkapnya.  

Menurut Sheikh Khalifa, piala dunia tidak hanya menghasilkan ledakan ekonomi bagi Qatar tetapi juga akan menempatkannya sebagai pusat investasi dan bisnis global didukung dengan kebijakan legislatif yang menarik serta kemajuan infrastruktur yang dimiliki.

"Ini merupakan dorongan besar bagi perekonomian nasional Qatar dan selanjutnya akan menguntungkan beberapa sektor termasuk perhotelan, pariwisata, dan infrastruktur sebelum dan sesudah turnamen," ia memaparkan.   

Lebih lanjut, Khalifa mengungkapkan sejak Qatar memenangkan tawarannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022, negara ini telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertunjukan sepak bola terbesar di dunia.

"Qatar telah melaksanakan serangkaian proyek mega-infrastruktur, termasuk membangun banyak stadion olahraga canggih dan fasilitas olahraga raksasa, memperluas Bandara Internasional Hamad, mengembangkan hotel dan pariwisata serta pembaruan transportasi laut, kereta bawah tanah, bus listrik, jalan, dan jembatan," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA