Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin: Rusia akan Hentikan Pasokan Gas jika Ada Keputusan Politik yang Mengubah Isi Kontrak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 08 September 2022, 06:49 WIB
Putin: Rusia akan Hentikan Pasokan Gas jika Ada Keputusan Politik yang Mengubah Isi Kontrak
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Sanksi yang diluncurkan Barat adalah sebuah kebodohan. Sanksi tersebut justru menghambat pengiriman pasokan gas Rusia yang belakangan menimbulkan kericuhan tentang siapa yang harus bertanggung jawab.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbicara dalam Forum Ekonomi  yang diselenggarakan oleh Roscongress Foundation, Rabu (7/9), Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan kekesalannya terhadap sanksi Barat yang terus diperluas. 

Ia mengancam akan menghentikan semua penjualan energi kepada negara-negara yang terus menerus mengecam Rusia  terutama jika mereka bergerak maju dengan pembatasan harga minyak yang diusulkan oleh negara-negara dengan kekuatan ekonomi industri, G7.

Pekan lalu, negara-negara kelompok G7 sepakat untuk menyelesaikan dan menerapkan batas harga minyak Rusia, yang bertujuan untuk mengurangi pendapatan Rusia agar tidak bisa lagi membiayai perangnya.

"Ada kewajiban kontrak, kontrak pasokan. Rusia memenuhinya. Tapi kalau ada keputusan politik yang bertentangan dengan kontrak, maka kami tidak akan menghentikannya, tidak akan mematuhinya lagi. Kami tidak akan memasok apa pun jika itu bertentangan dengan kepentingan kami," kata Putin seperti dikutip dari TASS.

Mengenai  proposal terbaru Barat yang akan memberlakukan batasan harga pada sumber daya energi Rusia, Putin mengatakan, "Ini adalah solusi yang benar-benar bodoh. Jika ada yang mencoba menerapkan ini, itu tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi mereka yang membuat keputusan ini," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA