Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Peringatan 200 Tahun Kemerdekaan Brasil, Xi Jinping: Hubungan China-Brasil Berjalan Mantap

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 08 September 2022, 07:21 WIB
Peringatan 200 Tahun Kemerdekaan Brasil, Xi Jinping: Hubungan China-Brasil Berjalan Mantap
Presiden Brasil Jair Bolsonaro memberikan hadiah sebuah jaket kepada Presiden China Xi Jinping usai upacara penandatanganan di Balai Agung Rakyat atau the Great Hall of the People di Beijing, pada 25 Oktober 2019/Net
Beijing ikut bersuka cita atas Hari Kemerdekaan Brasil yang ke-200.  Ucapan selamat disampaikan Presiden Xi Jinping kepada Presiden Jair Bolsonaro lewat pesan tertulisnya pada Rabu (7/9).

Dilaporkan Xinhua, dalam pesannya itu Presiden China  mengenang kembali  saat dirinya dan Bolsonaro menghadiri KTT BRICS ke-14, yang telah mempromosikan kerja sama BRICS yang bermanfaat dan berkontribusi pada perdamaian dan pembangunan dunia.

"Dalam beberapa tahun terakhir, berkat upaya bersama kedua belah pihak, hubungan China-Brasil telah berkembang dengan mantap dengan kerja sama praktis yang bermanfaat," kata Xi.

Xi  mengungkapkan fokusnya saat ini untuk pengembangan hubungan Tiongkok-Brasil. Ia menekankan bersedia bekerja dengan Presiden Bolsonaro untuk mempromosikan pengembangan mendalam dari kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Brasil untuk kepentingan kedua negara.

Sebagai negara berkembang terbesar di Belahan Barat, kata Xi, Brasil berkomitmen pada jalur independen pembangunan yang damai dan memainkan peran penting dalam urusan regional dan internasional.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA