Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sambut Kunjungan Erdogan di Beograd, Vucic Pastikan akan Borong Drone Bayraktar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 08 September 2022, 08:44 WIB
Sambut Kunjungan Erdogan di Beograd, Vucic  Pastikan akan Borong Drone Bayraktar
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri) tiba untuk pertemuannya dengan Presiden Serbia Aleksandar Vucic di Beograd pada 7 September/Net
RMOL.  Hubungan Serbia-Turki saat ini sangat meningkat dari sebelumnya dalam sejarah modern kedua negara. Kerja sama perdagangan pun mencapai hasil yang lebih baik.

Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengucapkan terima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang datang ke Beograd dalam kunjungan dua hari ke negara itu, atas kerja sama yang baik selama ini.  Vucic mengungkapkan, kunjungan Erdogan selalu merupakan kehormatan besar dan istimewa bagi Serbia.

"Kami telah berhasil membawa hubungan kami ke tingkat yang sangat tinggi yang menurut saya adalah yang tertinggi dalam sejarah modern bangsa dan negara kami," kata Vucic, seeprti dikutip dari N-Info.

Volume perdagangan bilateral telah meningkat secara signifikan dari di bawah 1 miliar euro menjadi hampir 2,5 miliar euro.  Vucic meyakini, kedua negara telah berada pada jalur kerja sama yang tepat, menilik dari hasil yang telah dicapai yang di luar perkiraan.

Turki terus mengirimkan investasinya untuk Serbia dan mengirimkan tenaga-tenaga terbaiknya, sampai membuka lapangan pekerjaan bagi ribuan orang Serbia.

Vucic juga sangat berterima kasih atas ide proyek bersama untuk membangun jalan Novi Pazar-Tutin di barat daya Serbia, serta  jembatan yang menghubungkan jalan raya Kuzmin-Raca.

Pertemuan dengan Erdogan kali ini akan membahas kerja sama yang lebih besar antara kedua kementerian pertahanan serta meningkatkan kerja sama industri militer dan pertahanan.

“Kami tidak merahasiakan fakta bahwa kami ingin membeli UAV Bayraktar. Semua orang menginginkan UAV itu, kami telah mengantri untuk membelinya dan saya yakin Serbia dapat memperolehnya tahun depan. Kami siap membayar lebih banyak uang daripada yang disepakati sebelumnya," kata Vucic.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA