Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga dan Kerabat Tahanan Memprotes Hukuman Mati di Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 08 September 2022, 13:09 WIB
Keluarga dan Kerabat Tahanan Memprotes Hukuman Mati di Iran
Ilustrasi/Net
rmol news logo   Keluarga tahanan yang telah dijatuhi hukuman mati di Iran melakukan protes di depan Pengadilan Revolusi Islam Karaj baru-baru ini. Mereka memegang plakat bertuliskan "Hentikan eksekusi!"

Video yang beredar di media sosial menggambarkan bagaimana keluarga daan kerabat berupaya menyelamatkan orang yang mereka cintai. Berharap pemerintah mengganti hukuman dan menghapus eksekusi mati yang dianggap tidak sejalan dengan hak-hak manusia.

Masyarakat Hak Asasi Manusia Iran melaporkan, setidaknya 18 tahanan yang dijatuhi hukuman mati telah dipindahkan ke sel isolasi dari penjara pusat Karaj, Minab, dan Gohardasht ke berbagai penjara di wilatah lain di Iran. Setidaknya 388 eksekusi telah dicatat di Iran tahun ini, menurut organisasi itu, seperti dilaporkan The Lite News.

Beberapa sumber hak asasi manusia, termasuk Kantor Berita Aktivis Hak Asasi Manusia, mengatakan lebih dari 85 persen eksekusi di Iran dilakukan "secara rahasia dan tanpa informasi resmi dan publik."

Sejak Kepala Peradilan dikendalikan oleh Gholamhossein Mohseni-Ejei yang mantan Menteri Intelijen, vonis hukuman mati menjadi meningkat.

Aktivis mengatakan bahwa Iran berada dalam pergolakan tindakan keras besar-besaran ketika protes berlanjut atas kondisi kehidupan dalam krisis ekonomi yang parah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA