Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Supaya Warganya Bisa Nonton Piala Dunia 2022, Israel Dekati Qatar

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 08 September 2022, 13:15 WIB
Supaya Warganya Bisa Nonton Piala Dunia 2022, Israel Dekati Qatar
Piala Dunia 2022 di Qatar/Net
Menjelang Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Qatar pada musim dingin mendatang, Israel berusaha mendekati pemerintah Qatar agar warga negaranya dapat menonton Piala Dunia FIFA 2022 secara langsung.

Dari laporan The Jerusalem Post pada Kamis (8/9), saat ini, pejabat senior Israel dilaporkan sedang berada di Doha untuk melakukan pembicaraan terkait bantuan konsuler kepada warga Israel yang berencana melakukan perjalanan ke Qatar.

Menurut KAN News, Israel berusaha mendirikan kehadiran diplomatiknya secara de facto dengan Qatar, meski mereka tidak memiliki hubungan kenegaraan yang resmi.

Sampai saat ini, pembicaraan masih berlangsung dan belum mencapai kesepakatan. Sementara Doha juga belum menunjukkan adanya tanda-tanda positif mengenai pembicaraan tersebut.

Di samping itu, Qatar juga telah meminta Israel untuk mengizinkan penggemar sepakbola Palestina melakukan perjalanannya ke Doha untuk melihat Piala Dunia secara langsung.

Sebagai tuan rumah, Qatar berusaha menggunakan Piala Dunia sebagai kesempatan untuk meningkatkan kehadiran di Timur Tengah, termasuk untuk menangani konflik Israel dan Palestina.

ARTIKEL LAINNYA