Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diguyur Hujan Deras, Evakuasi Korban Gempa Sichuan Terhambat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 08 September 2022, 17:41 WIB
Diguyur Hujan Deras, Evakuasi Korban Gempa Sichuan Terhambat
Proses evakuasi korban gempa Sichuan, China/Net
rmol news logo Proses evakuasi korban gempa Sichuan, China menjadi lebih sulit karena lokasi terdampak kini juga dilanda hujan deras yang berisiko memicu bencana alam lainnya.

Menurut badan cuaca setempat, hujan diperkirakan akan terus mengguyur wilayah tersebut hingga Jumat (9/9) mendatang, di tengah ancaman tanah longsor dan runtuhnya bangunan di Provinsi Sichuan.

Seperti dimuat The Irish Examiner pada Kamis (8/9), jumlah korban tewas akibat bencana gempa saat ini telah meningkat menjadi 82 orang, dengan lebih dari 20 ribu warga telah dipindahkan ke tempat penampungan sementara.

Sementara itu, 35 lainnya masih dinyatakan hilang dan 270 orang telah dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka akibat gempa berkekuatan 6,8 magnitudo mengguncang Daerah Otonomi Tibet Ganze Sichuan dan kota tetangga Yaan pada Senin (5/9).

Gempa berpusat di daerah pegunungan di Kabupaten Luding, yang terletak di tepi Dataran Tinggi Tibet, sekitar 125 mil dari Chengdu.

Gesekan antara lempeng tektonik di wilayah tersebut sering menyebabkan gempa bumi, termasuk gempa paling mematikan di China dalam beberapa tahun terakhir, dan gempa berkekuatan 7,9 pada tahun 2008 yang menewaskan hampir 90 ribu orang di Sichuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA