Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duka Cita untuk Ratu Elizabeth II Ditandai dengan Lilin dan Karangan Bunga di Seluruh Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 09 September 2022, 08:35 WIB
Duka Cita untuk Ratu Elizabeth II Ditandai dengan Lilin dan Karangan Bunga di Seluruh Dunia
Warga Inggris sedang menaruh karangan bunga di gerbang hitam kerajaan setelah kematian Ratu Elizabeth II/Net
rmol news logo Tak hanya para pemimpin dunia yang berkabung atas kematian Ratu Elizabeth II di usianya yang ke 96 pada Kamis (8/9). Orang-orang biasa di London dan di beberapa belahan dunia  juga ikut memberikan penghormatan kepada sosok wanita yang telah memimpin Inggris selama lebih dari 70 tahun.

Di tengah guyuran hujan di kota London, ribuan orang berkumpul di luar Istana Buckingham. Beberapa di antaranya ada yang meletakkan karangan bunga di luar gerbang besi hitam dan di luar rumah Ratu, Windsor Castle.

Dimuat Reuters pada Jumat (9/9), potret Elizabeth dipajang di layar papan reklame di Piccadilly Circus London, pusat dan distrik keuangan Canary Wharf, dan juga di seberang Atlantik di Times Square New York, dimana bunga juga diletakkan di luar Konsulat Jenderal Inggris di New York.

Di Amerika Serikat, kematian Ratu ditandai dengan penurunan bendera menjadi setengah tiang untuk menghormati hari meninggalnya seorang ratu yang disebut Presiden Biden akan terus membayangi halaman-halaman sejarah Inggris dan seluruh dunia.  

Wafatnya Ratu Elizabeth II juga ditandai di kota-kota Eropa. Seperti peletakan karangan bunga dan lilin di luar Kedutaan Besar Inggris di Jerman dan pemutaran lagu kebangsaan Inggris berjudul "God Save the Queen" yang dimainkan di luar Gedung Festival kota Italia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA