Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vietnam-Irlandia Sepakat Melangkah Bersama dalam Pengembangan Sektor Pertanian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 September 2022, 15:32 WIB
Vietnam-Irlandia Sepakat Melangkah Bersama dalam Pengembangan Sektor Pertanian
Konferensi Pertanian Irlandia-Vietnam diselenggarakan di Hanoi, Kamis 8 September 2022/Net
rmol news logo Vietnam masih memiliki ruang yang cukup untuk pengembangan pertaniannya, terutama dalam produk organik dan olahan.

Deputi Menteri Perencanaan dan Investasi Tran Duy Dong mengatakan, akan lebih bagus lagi jika terjalin kerja sama yang erat dengan Irlandia yang juga memiliki kesamaan minat dalam memperluas sektor pertaniannya.

"Mempromosikan kerja sama dalam pembangunan pertanian serta hubungan bisnis pertanian antara Vietnam dan Irlandia sangat penting dalam konteks saat ini, karena kekuatan mereka dapat saling melengkapi untuk pembangunan bersama," kata Tran Duy Dong, berbicara dalam Konferensi Pertanian Irlandia-Vietnam diselenggarakan di Hanoi, Kamis (8/9).  

Hal senada disampaikan Kevin Ryan, Director in charge of ASEAN at Enterprise Ireland, yang juga hadir dalam kesempatan itu.

"Irlandia memiliki banyak pengalaman dalam transisi dari negara agraris ke negara industri modern dengan pemanfaatan teknologi canggih dan pencapaian penelitian ilmiah terapan untuk meningkatkan nilai tambah pertanian dan produknya," kata Ryan, seperti dikutip dari Vietnamplus.

Ia menambahkan, tepat bagi Vietnam untuk bertukar pengalaman dan mempromosikan kerja sama di bidang pertanian dengan Irlandia.

"Sehingga berkontribusi untuk mendukung bisnis kedua negara dengan lebih baik," tambahnya.

Pada konferensi tersebut, perwakilan bisnis Irlandia juga mempresentasikan solusi teknologi dan mesin canggih untuk industri peternakan dan pengolahan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA