Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Makin Bersinergi, India-UEA Teken Kesepakatan Kerjasama Bidang Pendidikan

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 09 September 2022, 17:04 WIB
Makin Bersinergi, India-UEA Teken Kesepakatan Kerjasama Bidang Pendidikan
Bendera India dan Uni Emirat Arab (UEA)/Net
India dan Uni Emirat Arab (UEA) sepakat untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai kerjasama dalam bidang pendidikan. Kesepakatan ini akan digunakan sebagai ajang pertukaran informasi serta memfasilitasi kolaborasi akademik antara kedua negara.

Menurut Biro Informasi Pers India, MoU ini akan disinergikan dengan Kebijakan Pendidikan Nasional 2020 dalam sistem pendidikan India.

"Tujuan dari MoU ini adalah untuk lebih memperkuat kolaborasi pendidikan yang sedang berlangsung antara India dan UEA dan untuk memperluas cakupan keterlibatan tersebut,” jelas biro tersebut, seperti dimuat Khaleej Times.

Selain pertukaran informasi, kesepakatan ini juga mencakup kerjasama dalam pengembangan kapasitas staf pengajar Pendidikan dan Pelatihan Teknik dan Kejuruan (TVET) mengingat UEA merupakan salah satu negara tujuan utama bagi pekerja India.

Kesepakatan ini juga akan mencakup kerjasama antara institusi universitas di kedua negara untuk menawarkan Program Twinning, Join Degree, serta Dual Degree dan sejenisnya.

MoU tersebut akan ditandatangani oleh kedua Kementerian Pendidikan dari masing-masing negara yang akan berlaku untuk jangka waktu lima tahun ke depan dan akan diperpanjang secara otomatis dengan persetujuan kedua belah pihak.

Setelah ditandatangani, kabinet India memutuskan MoU ini akan menggantikan MoU sebelumnya yang ditandatangani pada tahun 2015.

ARTIKEL LAINNYA