Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modi: India Ingin Perkuat Hubungan Kemitraan dengan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 10 September 2022, 07:55 WIB
Modi: India Ingin Perkuat Hubungan Kemitraan dengan Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Perdana Menteri India Narendra Modi/Net
rmol news logo Perdana Menteri (PM) Narendra Modi menyampaikan keinginanan negaranya untuk memperkuat hubungan kemitraan dengan Rusia, terutama pada Arktik dan kerja sama dalam bidang energi.

Berbicara dalam Forum Ekonomi Timur pada Rabu (7/9), yang diselenggarakan di kota Vladivostok dan dihadiri oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, Modi juga membahas bahwa India telah menekankan perlunya mengadopsi jalur diplomasi dan dialog dengan Moskow sejak awal konflik Ukraina terjadi, dan telah mendukung semua upaya damai untuk mengakhiri konflik.

Selain itu dalam forum tersebut, Modi mengenang partisipasinya saat KTT 2019 ketika India mengumumkan kebijakan 'Act Far-East' dengan Rusia pada waktu itu, dan kini kebijakan kerja sama tersebut telah meningkat di berbagai bidang.

"Kebijakan itu kini telah menjadi pilar utama 'Kemitraan Strategis Khusus dan Istimewa' antara India dan Rusia," ujar Modi.

Modi menambahkan, seiring dengan memasok energi dari Rusia, India juga telah melakukan investasi yang signifikan di Timur Jauh Rusia dalam bidang farmasi dan berlian.

Hubungan antara Rusia dan India yang telah berlangsung selama 30 tahun yang ditandai dengan berdirinya konsulat India yang dibangun di Vladivostok ini diharapkan Modi dapat mempererat konektivitasnya yang akan memainkan peran kunci dalam hubungan yang lebih baik antar kedua negara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA