Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laporan Militer Nigeria: Selama Agustus ada 420 Teroris Boko Haram dan ISWAP yang Berhasil Diringkus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 10 September 2022, 11:12 WIB
Laporan Militer Nigeria: Selama Agustus ada 420 Teroris Boko Haram dan ISWAP yang Berhasil Diringkus
Serangan teror di Abuja ibu kota Nigeria pada Juli 2019 lalu/Net
rmol news logo Selama sebulan terakhir militer Nigeria telah berhasil membasmi ratusan teroris dalam operasi pertempuran antara pasukan militer dengan kelompok teroris Boko Haram dan ISIS Provinsi Afrika Barat (ISWAP), di timur laut Negara Bagian Borno.

"Pasukan darat kami telah membunuh sedikitnya 420 teroris Boko Haram dan ISWAP dalam banyak operasi kami di Negara Bagian Borno selama bulan Agustus," ujar Mayor Jenderal Christopher Musa, komandan Satuan Tugas Gabungan Kontra-terorisme Timur Laut.

Dalam laporannya ini angkatan udara juga dikerahkan untuk melakukan serangan udara di banyak lokasi markas teroris, yang menyebabkan kematian pada puluhan anggota teroris tersebut.

Seperti dimuat Anadolu Agency pada Minggu (10/9), operasi ini dilakukan atas perintah dari Presiden Nigeria Muhammadu Buhari untuk menghentikan terorisme di wilayah tersebut dengan batas waktu sebelum akhir tahun 2023.

Nigeria sampai saat ini telah menghadapi serangan teror selama 13 tahun lebih oleh Boko Haram dan afiliasinya ISWAP di wilayah utara Nigeria. Sementara itu negara tetangganya Kamerun, Chad dan Niger dikabarakan turut mengalami teror serupa selama lebih dari satu dekade. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA