Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jelang Piala Dunia, Stadion Lusail Lakukan Uji Coba Pertandingan Mesir vs Arab Saudi

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 10 September 2022, 11:42 WIB
Jelang Piala Dunia, Stadion Lusail Lakukan Uji Coba Pertandingan Mesir vs Arab Saudi
Stadion Lusail melakukan uji coba pertandingan persahabatan antara Mesir dan Arab Saudi/Net
Stadion Lusail yang akan digunakan untuk Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar melakukan uji coba pertandingan pertama kali pada Jumat (9/9) dengan turnamen persahabatan antara juara Mesir dan Arab Saudi. The New Arab melaporkan, puluhan ribu tiket terjual habis.

Stadion yang berbentuk seperti mangkuk tradisional Arab ini dipenuhi oleh 80 ribu penonton di mana Al Hilal telah mengalahkan pemain Mesir Zamalek dengan skor 2-1.

Permainan ini sekaligus merupakan uji coba untuk sistem keamanan, sistem imigrasi perbatasan serta percobaan kereta multi-miliar dolar yang akan mengangkut lebih dari satu juta penggemar di sekitar Doha selama acara Piala Dunia mendatang. Setelah turnamen untuk uji coba ini selesai, belum ada lagi laporan  pertandingan lainnya.

Semenjak dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2010 lalu, Qatar mempercepat pembangunan infrastruktur Stadion Lusailnya yang dibangun dengan 675 juta dolar atau sekitar Rp 10 triliun.

"Ini adalah puncak dari perjalanan 13 tahun," kata Hassan Al-Thawadi, kepala panitia penyelenggara Qatar yang mengatakan kepada beIN Sports, ia pun mengaku terharu saat uji coba stadion dilakukan.

Sementara itu menurut laporan FIFA pertandingan yang akan dimulai pada 20 November mendatang dengan total 10 pertandingan ini telah berhasil menjual habis tiket sebanyak 2,45 juta dari tiga juta tiket, sementara penjualan pertandingan putaran final akan mulai dibuka secara online pada akhir bulan ini.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA