Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peskov: Putin Telah Mengetahui Situasi Terkini di Garis Depan, Termasuk Mundurnya Pasukan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 13 September 2022, 06:41 WIB
Peskov: Putin Telah Mengetahui Situasi Terkini di Garis Depan, Termasuk Mundurnya Pasukan Rusia
Presiden Vladimir Putin/Net
rmol news logo Operasi militer Rusia di Ukraina akan terus berlanjut  dengan Kremlin tetap bersikeras bahwa Rusia akan mencapai tujuan yang diharapkannya.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menegaskan bahwa Presiden Vladimir Putin telah menerima laporan mengenai situasi terkini di garis depan,  di mana Rusia 'terpaksa' harus mundur. Peskov juga memapatkan bahwa kemunduran selama akhir pekan itu hanyalah cara agar tentara Rusia  dapat mengerahkan kekuatannya lagi dengan menyusun ulang pasukannya dan cara-cara strateginya.

"Tentu saja, semua yang terjadi, apa pun yang dilakukan militer selama operasi khusus dilaporkan kepada panglima tertinggi," kata juru bicara Kremlin menjawab pertanyaan tentang reaksi Putin terhadap perkembangan terkini.

Juru bicara itu meyakinkan bahwa presiden terus-menerus melakukan komunikasi sepanjang waktu dengan menteri pertahanan dan semua komandan militer..

Rusia pada Minggu (11/9) mengakui bahwa mereka telah kehilangan hampir semua wilayah utara Kharkiv setelah serangan blitzkrieg atau serangan kilat.

Mundurnya Rusia dari sebagian besar wilayah Ukraina yang direbutnya selama akhir pekan ini cukup mengguncang para sekutu dan pemandu sorak Kremlin.  Barat  yang bergembira atas kemenangan itu semakin menyerukan kiriman bantuan pasokan senjata unuk Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia telah menjelaskan, Rusia menarik mundur pasukannya untuk menyusun ulang pengelompokan pasukan  dalam strategi yang baru dan agar tidak banyak korban sipil yang menjadi sasaram.

"Keputusan dibuat untuk mengumpulkan kembali pasukan Rusia dalam susunan yang telah diatur dalam strategi yang baru, untuk wilayah Balakleya dan Izium dan mengarahkan kembali upaya mereka ke arah Donetsk," kata Peskov, seperti dikutip dari CNN.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan  bahwa pasukan Rusia yang ditempatkan di daerah Balakleya dan Izyum telah dikumpulkan kembali untuk meningkatkan upaya ke arah Donetsk. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA