Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oposisi Dorong Kanada Pakai Bitcoin untuk Lawan Inflasi, PM Trudeau: Sembrono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 13 September 2022, 08:56 WIB
Oposisi Dorong Kanada Pakai Bitcoin untuk Lawan Inflasi, PM Trudeau: Sembrono
Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau/Net
rmol news logo Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengkritik pemimpin oposisi barunya, Pierre Poilievre, karena membuat rencana kebijakan ekonomi yang dinilainya sembrono dan tidak matang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Baru-baru ini, Poilievre yang baru ditunjuk sebagai pemimpin partai konservatif menyalahkan kebijakan ekonomi Trudeau dan Bank of Canada karena telah memicu inflasi. Dia juga mendukung pengunjuk rasa anti-pemerintah yang melumpuhkan pusat kota Ottawa pada Februari lalu.

Sebagai cara untuk melawan inflasi, Poilievre mempromosikan cryptocurrency, termasuk Bitcoin. Tetapi Trudeau mencemooh sikapnya tentang cryptocurrency karena dinilai hanya akan menghancurkan ekonomi warga.

"Dia hanya akan menyerukan ide-ide ekonomi sembrono yang akan menyerang institusi dan masyarakat dengan menciptakan ketidakadilan, ketidakamanan serta pengekangan. Itu bukan cerminan dari pemimpin yang bertanggung jawab," tegas Trudeau saat berbicara di pertemuan kaukus Liberal di St. Andrews, New Brunswick pada Senin (12/9).

Poilievre resmi terpilih menjadi ketua partai konservatif Kanada setelah memperoleh 68 persen suara pada Sabtu (10/9). Ia menggantikan pendahulunya, Erin O'Toole, yang digulingkan oleh partai pada Februari lalu setelah kalah dalam pemilihan dari Trudeau tahun lalu.

"Siapa pun yang mengikuti saran itu maka keuangan mereka akan hancur. Sebab, Cryptocurrency telah jatuh secara dramatis tahun ini," jelas Trudeau, seperti dimuat Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA