Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuleba Mengecam Jerman karena Tidak Mau Kirim Leopard dan Marder yang Sangat Dibutuhkan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 September 2022, 07:14 WIB
Kuleba Mengecam Jerman karena Tidak Mau Kirim Leopard dan Marder yang Sangat Dibutuhkan Ukraina
Leopard/Net
rmol news logo Rasa kecewa disampaikan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba atas keputusan Jerman yang tidak mau mengirimkan tank tempurnya ke Ukraina.

Menulis di Twitter pada Selasa (13/9), Kuleba mengatakan Jerman telah gagal untuk menawarkan satu argumen substantif yang membenarkan keputusan untuk tidak mengirim tank tempur ke Ukraina.

"Jerman tidak memberikan satu argumen rasional mengapa senjata ini tidak dapat dipasok," kata Kuleba, seperti dikutip dari RT.

Tweet Kuleba muncul setelah Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht mengatakan pada Senin bahwa kapasitas bantuan militer Angkatan Darat Jerman telah mencapai batasnya setelah menyerahkan jumlah yang luar biasa dari cadangan Bundeswehr.

Kuleba mengecam kata-kata Lambrecht sebagai "sinyal yang mengecewakan" dan bersikeras bahwa saat ini Ukraina membutuhkan "Leopard dan Marder", mengacu pada tank tempur Leopard 2 Jerman dan Kendaraan Tempur Infanteri Marder.

Berlin telah mendukung Kiev hampir sejak dimulainya serangan militer Rusia di Ukraina denga memasok sistem rudal anti-pesawat Stinger, howitzer self-propelled PzH 2000 dan tank senjata anti-pesawat Gepard di antara senjata lainnya.

Pemerintahan Kanselir Olaf Scholz telah menghadapi kritik di dalam negeri dari mereka yang percaya Berlin belum berbuat cukup untuk mendukung Kiev.

Scholz menegaskan fokusnya tetap pada memastikan bahwa tidak ada eskalasi perang. Namun jenderal Angkatan Darat Jerman, Klaus Wittmann menuduhnya terintimidasi oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA