Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangkitkan Ukraina, Uni Eropa Janjikan Rp 1,4 Triliun untuk Bangun Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 14 September 2022, 18:02 WIB
Bangkitkan Ukraina, Uni Eropa Janjikan Rp 1,4 Triliun untuk Bangun Sekolah
Ketua Komisi Uni Eropa, Ursula Von der Leyen/Net
rmol news logo Uni Eropa akan memberikan dana sebesar 100 juta dolar atau senilai Rp 1,4 triliun untuk membangun kembali sekolah-sekolah yang rusak di Ukraina akibat invasi yang dilakukan oleh Rusia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti dimuat Anadolu Agency pada Rabu (14/9), Ketua Komisi Uni Eropa Ursula Von der Leyen mengatakan dana tersebut dialirkan karena masa depan Ukraina ada pada anak-anak yang akan dimulai dari sekolah mereka.

Dalam pidatonya, Von der Leyen lebih lanjut menegaskan bahwa solidaritas Eropa dengan Ukraina sampai saat ini tidak akan tergoyahkan dan akan terus menguat. Uni Eropa menjanjikan akan terus mendukung keuangan Ukraina dan tetap memberlakukan sanksi terhadap Rusia.

Von der Leyen juga berjanji Ukraina dapat bergabung dengan zona jelajah bebas Uni Eropa, dan akan memberikan pengurangan tarif telepon seluler dan data. Sebagai tamu kehormatan von der Leyen, ibu negara Ukraina Olena Zelanska turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Presiden Rusia Vladimir Putin akan gagal, Ukraina dan Eropa akan menang,” ujar Ketua Komisi UE.

Pidato kenegaraan ini disampaikan Von der Leyen bersamaan dengan pengumuman garis besar tindakan yang akan dilakukan Uni Eropa di tahun mendatang pada sesi pleno Parlemen Eropa di Strasbourg, Prancis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA