Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Dua Tahun Abraham Accords, Menlu UEA Kunjungi Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 September 2022, 08:10 WIB
Rayakan Dua Tahun Abraham Accords, Menlu UEA Kunjungi Israel
Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab Sheikh Abdullah bin Zayed/Net
rmol news logo Dalam rangka merayakan tahun kedua Perjanjian Abraham atau Abraham Accords, Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab Sheikh Abdullah bin Zayed melalukan kunjungan ke Israel pada Rabu (14/9) waktu setempat.

Kantor berita pemerintah, Wam, melaporkan bahwa Sheikh Abdullah mendarat di Tel Aviv dengan delegasi tingkat tinggi UEA.

Selama kunjungan Sheikh Abdullah diperkirakan akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Yair Lapid pada Kamis (15/9), diikuti dengan resepsi malam bersama tamu lain, termasuk Presiden Isaac Herzog dan istrinya, Michal.

"Resepsi akan dipandu oleh Duta Besar UEA untuk Israel, Mohamed Al Khaja," lapor The National.

Perjalanan itu, yang akan berlangsung beberapa hari, dilakukan dua tahun setelah kedua negara ditandatangani perjanjian hubungan diplomatik Washington DC.

UEA bersama Bahrain menjadi negara-negara Teluk pertama yang menjalin hubungan diplomatik formal dengan Israel.

Sejak itu, peningkatan hubungan antar negara telah menyebabkan pembukaan kedutaan serta investasi ekonomi yang signifikan di berbagai bidang seperti industri berlian dan teknologi.

Pada Februari tahun lalu, UEA menunjuk duta besar pertamanya untuk Israel ketika kedua negara berjanji untuk memperkuat hubungan.

Mohamed Al Khaja dilantik oleh Sheikh Mohammed bin Rashid, Wakil Presiden dan Penguasa Dubai, pada sebuah upacara di Istana Al Watan di Abu Dhabi.

Penguasa Dubai berharap dia sukses dalam peran barunya dan memintanya untuk memperkuat budaya perdamaian, koeksistensi dan toleransi antar negara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA