Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WHO Yakin Pandemi Covid-19 Akan Segera Berakhir, China Pesimis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 15 September 2022, 17:28 WIB
WHO Yakin Pandemi Covid-19 Akan Segera Berakhir, China Pesimis
Tes Covid-19 di China/net
rmol news logo China menilai pesimis keyakinan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus yang menyebut akhir pandemi Covid-19 sudah di depan mata. Lantaran bagi warga China, akhir pandemi masih sangat jauh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat ini, jutaan orang di China masih terkurung akibat kebijakan Zero Covid yang diberlakukan oleh Beijing. Dengan pembatasan ketat, kegiatan bisnis lumpuh dan berdampak pada perekonomian China.

Di media sosial Weibo, banyak warganet China memandang sinis pernyataan Tedros. Mereka menyebut akhir pandemi tidak berlaku di China.

Satu akun menyebut WHO tidak bisa menyatakan pandemi akan segera berakhir karena langkah-langkah pengendalian Covid-19 masih berlangsung di China.

Pembahasan perihal isu ini telah membawa 4,5 juta obrolan pada Kamis pagi (15/9) waktu setempat. Namun tampaknya obrolan-obrolan itu telah dihapus oleh pemerintah China. Sementara akun media yang mengunggah berita Tedros mematikan fungsi komentarnya di Weibo.

Meski banyak dikritik, Beijing membela strategi Zero Covid yang disebut sebagai upaya untuk menyelamatkan nyawa.

Tedros sendiri mendesak agar seluruh negara mempercepat proses vaksinasi agar pandemi Covid-19 segera berakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA