Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Kelanjutan Ekonomi, Kepala Komisi Uni Eropa Kembali Kunjungi Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 16 September 2022, 12:03 WIB
Bahas Kelanjutan Ekonomi, Kepala Komisi Uni Eropa Kembali Kunjungi Ukraina
Ursula von der Leyen menerima penghargaan First Class Yaroslav the Wise dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Presiden Komisi Eropa kembali mengunjungi  Kyiv untuk membahas kelanjutan ekonomi terkait rencananya yang akan memasukkan Ukraina ke dalam pasar tunggal Uni Eropa (UE).

Seperti dimuat DW, Ursula Von Der Leyen tiba di ibu kota Ukraina pada Kamis (15/9), kunjungannya ini dikabarkan merupakan kunjungan ketiga sejak Rusia menginvasi Ukraina pada Febuari lalu.

"Saya akan berdiskusi dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Perdana Menteri Denys Shmyhal (tentang) bagaimana melanjutkan ekonomi dan rakyat kita lebih dekat sementara Ukraina berkembang menuju aksesi,” tulis von der Leyen dalam cuitannya di Twitter.

Dalam kunjungannya, Presiden Komisi diatur untuk membahas integrasi Ukraina ke dalam pasar tunggal UE, yang akan memungkinkan Ukraina memiliki pergerakan bebas terkait penjualan barang, modal, serta jasa.

Von der Leyen juga telah mengusulkan agar Ukraina bergabung dengan zona jelajah bebas UE yang dalat digunakan untuk melakukan panggilan ponsel dan mengirim pesan di dalam zona tanpa biaya tambahan.

Selain itu, atas kunjungan ketiganya ini Komisi Eropa menerima penghargaan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Penghargaan ini diberikan sebagai tanda kehormatan atas jasa pribadi yang signifikan dalam memperkuat hubungan kerja sama antarnegara, serta mendukung kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina.

“Terima kasih banyak atas penghargaan Kelas Pertama Yaroslav the Wise. Ini adalah suatu kehirmatan besar. Saya menerimanya atas nama semua warga negara Uni Eropa, dan sebagai simbol ikatan kekuatan kita,” ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA