Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gegara Covid-19, Xi Jinping Tak Ikut Makan Malam Bareng Putin dan Erdogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 16 September 2022, 12:12 WIB
Gegara Covid-19, Xi Jinping Tak Ikut Makan Malam Bareng Putin dan Erdogan
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping dilaporkan tidak berpartisipasi dalam acara makan malam bersama 11 pemimpin lainnya yang menghadiri Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) di Samarkand, Uzbekistan.

Xi tidak terlihat di antara foto-foto yang dipublikasikan pada Kamis malam (15/9), ketika para pemimpin SCO berkumpul, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dikonfirmasi oleh sumber dari pemerintah Uzbekistan pada Jumat (16/9), Xi absen dari acara makan malam. Sementara delegasi China menyebut itu karena kebijakan Covid-19 yang diberlakukan oleh Beijing, seperti dimuat Reuters.

Kunjungan ke Uzbekistan merupakan yang kunjungan luar negeri pertama Xi ke luar negeri sejak pandemi Covid-19. Pemimpin berusia 69 tahun itu jarang tampil di hadapan publik dan meminimalisir pertemuan karena pandemi Covid-19.

China sendiri memberlakukan kebijakan Zero Covid yang ketat, dengan mengunci sejumlah wilayah yang mencatat beberapa kasus Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA