Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikritik Kurang Dukung Ukraina, Jerman Segera Kirim 50 Kendaraan Lapis Baja Dingo ke Kyiv

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 16 September 2022, 12:35 WIB
Dikritik Kurang Dukung Ukraina, Jerman Segera Kirim 50 Kendaraan Lapis Baja Dingo ke Kyiv
Kendaraan lapis baja Dingo/Net
rmol news logo Jerman berencana mengirim 50 unit kendaraan lapis baja Dingo ke Kyiv untuk menunjukkan dukungan penuh terhadap Ukraina. Langkah tersebut diambil setelah banyak negara Barat mengkritik Berlin yang dinilai kurang mendukung Kyiv.

Selain itu, Menteri Pertahanan Christine Lambrecht mengatakan Jerman juga akan mengirim dua peluncur roket ganda Mars untuk menambah tiga lainnya yang sudah dikirim ke Ukraina.

Dukungan tersebut kembali diberikan bersamaan dengan keberhasilan serangan balik Ukraina terhadap Rusia dalam beberapa hari terakhir.

"Sangat menggembirakan melihat keberhasilan yang dapat dicapai Ukraina, terutama dalam beberapa hari terakhir bersama dnegan bantuan senjata dari Jerman," ujarnya, seperti dimuat Politico pada Jumat (16/9).

Sejak dimulainya invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari lalu, Kanselir Jerman Olaf Scholz telah berulang kali mengatakan pihaknya tidak dapat menyediakaan berbagai jenis bantuan militer melebihi aturan yang disepakati.

Namun dengan kemenangan Ukraina akhir-akhir ini, kebijakan Jerman mulai berbalik arah dengan membantu persenjataan Kyiv secara lebih maksimal setelah mendapat tekanan domestik dan internasional yang kuat.

Dingo adalah kendaraan lapis baja yang digunakan Jerman selama misi militernya di Afghanistan yang memastikan pengangkutan pasukan dapat dilakukan dengan aman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA