Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Vasyl Benarkan Kecelakaan Mobil yang Menimpa Zelensky

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 16 September 2022, 15:11 WIB
Dubes Vasyl Benarkan Kecelakaan  Mobil yang Menimpa Zelensky
Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin/Net
rmol news logo Kabar insiden kecelakaan mobil yang dialami Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dikonfirmasi kebenerannya oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin pada Jumat (16/9).

"Iya, itu benar terjadi. Tetapi itu hanya insiden kecil dan kondisi Presiden sudah baik-baik saja," ungkap Vasyl pada press briefing online dalam rangka memperingati Hari Demokrasi Internasional.

Vasyl menjelaskan, jika insiden kecelakaan tersebut merupakan situasi yang kurang baik. Namun tidak sampai memakan korban jiwa.

"Hanya luka ringan pada supir dan Presiden  Zelensky. Tetapi semuanya baik-baik saja," katanya.

Lebih lanjut, Dubes Ukraina menyebut insiden Zelenskyy menunjukkan bahwa ia adalah sosok presiden yang merakyat, jauh berbeda dibandingkan dengan Putin.

"Ini yang membedakan presiden demokratis Kyiv dengan diktator Kremlin. Kami tidak pernah memblokade jalan. Presiden bahkan melakukan perjalanan ke tempat yang bisa saja mengancam keselamatannya," terang Dubes.

Juru Bicara Pemerintah Sergei Nikiforov pada Kamis (15/9), melaporkan bahwa mobil Zelensky bertabrakan dengan sebuah kendaraan pribadi. Namun Jubir tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait waktu dan kronologi kecelakaan itu terjadi.

Tetapi, menurut laporan BBC, kecelakan terjadi saat Zelensky bepergian dengan iring-iringan mobilnya di Kyiv. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA