Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Jerman: Cadangan Militer Rusia Mungkin Lebih Kecil dari yang Diperkirakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 17 September 2022, 14:11 WIB
Menhan Jerman: Cadangan Militer Rusia Mungkin Lebih Kecil dari yang Diperkirakan
Menteri pertahanan Jerman, Christine Lambrecht/Net
rmol news logo   Sejak dimulainya perang Ukraina pada Februari lalu,  Rusia telah banyak kehilangan pasukan dan senjata militer yang sangat signifikan. Apalagi dengan serangan cepat Ukraina baru-baru ini, menunjukkan betapa banyak kerugian militer yang Rusia derita.

Menurut Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht, serangan balik dari Ukraina yang tak terduga telah mengungkapkan cadangan militer Moskow lebih kecil dari yang diperkirakan.

"Gagasan bahwa pasukan Rusia memiliki sarana militer yang hampir tak terbatas, tidak sesuai dengan kenyataan. Terlebih saat Rusia perlu memperbaiki banyak senjata dan mengalami kesulitan merekrut personel baru," katanya seperti dimuat Reuters pada Jumat (16/9).

Pada saat yang sama, Lambrecht juga memuji keberanian rakyat Rusia yang menyuarakan kritik publik terhadap Putin, meskipun itu tidak berdampak besar pada kejatuhan pemimpin otoriter itu dalam waktu dekat.  

“Melihat sistem intimidasi yang dibangun Putin selama beberapa tahun terakhir, sangat mengesankan ketika orang-orang di Rusia menyuarakan kritik mereka secara terbuka. Tetapi saya tidak yakin itu akan mengarah pada kejatuhan Putin," pungkasnya.  

Melalui Lambrecht, Jerman sendiri mengatakan siap membantu  Ukraina dengan pasokan senjata terbaru. Pada hari Kamis (15/9), Jerman menjanjikan pengiriman beberapa peluncur roket, dan kendaraan lapis baja tambahan ke Kyiv. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA