Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Serangan Roket Hantam Pangkalan Militer AS, Gagal Kenai Sasaran

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 19 September 2022, 14:43 WIB
Serangan Roket Hantam Pangkalan Militer AS,  Gagal Kenai Sasaran
Tentara AS berpatroli di kawasan pangkalan militer di Suriah Timur/Net
Pangkalan Militer Amerika Serikat di Suriah kembali mendapat  serangan roket asing yang sengaja menargetkan pasukan koalisi dan perlengkapan senjata pada Minggu (18/9).

Pihak Komando Pusat AS di Green Village, Timur Laut Suriah, mengkonfirmasi serangan roket tersebut telah gagal mengenai sasaran militer apa pun yang ada di Pangkalan AS.

"Tiga roket 107 mm menargetkan pangkalan dan roket keempat bersama dengan tabung roket ditemukan di titik peluncuran, sekitar 5 kilometer jauhnya," ungkap komando tersebut dalam sebuah pernyataan.

Seperti dikutip dari Reuters pada Senin (19/9), Komando Pusat saat ini masih menyelidiki serangan gagal yang terjadi sekitar pukul 19.05 waktu setempat Suriah.

Agustus lalu, pangkalan AS di Green Village menjadi sasaran kekerasan dari pertempuran antara militer AS dengan pemberontak yang didukung Iran.

Insiden tersebut menyebabkan satu anggota dinas militer AS di Suriah mengalami cedera ringan. Sementara dua atau tiga pemberontak dilaporkan tewas dalam serangan tersebut.

Penempatan pasukan AS di Suriah telah dilakukan sejak kampanye pemerintahan Obama. Hingga kini,  terdapat sekitar 900 tentara AS di Suriah, yang sebagian besar terkonsentrasi di wilayah timur. 
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA