Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kutuk Serangan Rudal Israel ke Suriah, Kuba: Ini Membahayakan Stabilitas Asia Barat

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 19 September 2022, 17:02 WIB
Kutuk Serangan Rudal Israel ke Suriah, Kuba: Ini Membahayakan Stabilitas Asia Barat
Ilustrasi/Net
Pemerintah Kuba mengutuk serangan terbaru yang dilakukan Israel terhadap Damaskus, ibu kota Suriah, yang mengakibatkan kematian lima personel militer dan beberapa kerusakan material.

Kecaman tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez lewat cuitannya di akun Twitter pada Minggu (18/9), mengatakan Israel melakukan pelanggaran hukum internasional dan bahwa rezim ini membahayakan stabilitas kawasan Asia Barat.

"Saya sangat mengutuk serangan konstan Israel ke wilayah Suriah, pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan membahayakan stabilitas di kawasan Timur Tengah," kecam Rodriguez, seperti dilaporkan Telesur.

Rodriguez juga menyatakan dukungan dan solidaritas negaranya dengan pemerintah dan rakyat Suriah dalam menghadapi agresi baru Israel.

"Saya meratifikasi dukungan dan solidaritas kami dengan pemerintah dan rakyat Suriah," katanya.

Israel meluncurkan serangan rudal terhadap Bandara Internasional Damaskus dan sebuah daerah di selatan ibu kota pada Sabtu.  

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (OSDH), ini adalah serangan Israel ke-25 terhadap wilayah Suriah sepanjang tahun ini.

Sebelumnya rezim Zionis juga menyerang bandara Aleppo dengan beberapa rudal pada 6 September, menyebabkan kerusakan material.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA