Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seorang Pria Bakar Diri Saat Protes Menentang Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 21 September 2022, 15:21 WIB
Seorang Pria Bakar Diri Saat Protes Menentang Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe
Petugas di lokasi kasus bakar diri seorang pria yang menentang pemakaman kenegaraan Shinzo Abe pada Rabu 21 September 2022/Net
rmol news logo Aksi penolakan rencana pemakaman mantan perdana menteri Jepang, Shinzo Abe menjadi semakin geger setelah seorang pria nekat membakar dirinya di dekat kantor perdana menteri di Tokyo pada Rabu pagi (21/9).

Seperti dimuat Associated Press, pria tersebut diyakini berusia sekitar 70 tahunan dan menderita luka bakar di sebagian tubuh setelah menuangkan minyak ke tubuhnya sendiri.

Melalui sebuah catatan yang ditemukan bersamaan dengan pria itu, menunjukkan penentangannya secara pribadi terhadap acara pemakaman Abe yang dinilai terlalu besar-besaran itu.

Seorang pejabat Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengkonfirmasi kebenaran aksi bakar diri yang dilakukan seorang pria di distrik pemerintah Kasumigaseki, Tokyo.

Namun, Polisi Tokyo menolak menolak untuk berkomentar dan memberikan rincian lebih lanjut, terkait identitas, motif atau kondisi pria itu, dengan alasan sensitivitas di tengah maraknya aksi protes untuk pemakaman Abe.

Pemakaman kenegaraan adalah peristiwa langka di Jepang, tetapi Kishida mengatakan Abe layak mendapat kehormatan sebagai pemimpin terlama di Jepang dan pencapaian diplomatik serta ekonominya selama ini.

Tetapi, menurut para kritikus, kebijakan itu diputuskan secara tidak demokratis dan pembiayaan acara menggunakan uang pajar negara yang dinilai tidak pantas dan mahal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA