Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Anjurkan Pembicaraan Damai Palestina-Israel Berdasarkan Solusi Dua Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 September 2022, 10:53 WIB
China Anjurkan Pembicaraan Damai Palestina-Israel Berdasarkan Solusi Dua Negara
Menteri Luar Negeri China Wang Yi/Net
rmol news logo Isu Palestina menjadi salah satu topik yang dibahas Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Forum Keamanan Timur Tengah ke-2 yang diadakan oleh Institut China Studi Internasional di Beijing, Rabu (21/9) waktu setempat.

Wang mengatakan, negara-negara Timur Tengah harus mematuhi tujuan dan prinsip Piagam PBB dan menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB tentang isu-isu hotspot Timur Tengah, terutama masalah Palestina.

"China menganjurkan dimulainya kembali pembicaraan damai antara Israel dan Palestina sesegera mungkin berdasarkan solusi dua negara, dan menyerukan diadakannya konferensi perdamaian internasional yang lebih berwibawa dan berpengaruh," kata Wang melalui tautan video, seperti dikutip dari Global Times, Kamis (22/9).

China, katanya, mendukung negara-negara Teluk untuk memperkuat dialog dan meredakan konflik, dan menganjurkan pembentukan platform dialog keamanan Teluk.

"Sebagai mitra strategis negara-negara Timur Tengah, China selalu menjadi kekuatan penting dan konstruktif dalam mempromosikan perdamaian dan mendukung pembangunan di Timur Tengah," kata Wang.

"China akan terus bekerja sama dengan negara-negara Timur Tengah dan masyarakat internasional yang lebih luas untuk membuat upaya tak henti-hentinya untuk mencapai perdamaian dan stabilitas di kawasan," ujarnya.

Forum Keamanan Timur Tengah pertama diadakan tiga tahun lalu, yang membentuk konsensus untuk pemeliharaan keamanan di Timur Tengah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA