Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Di Majelis Umum PBB, Presiden Serbia: Apa yang Kita Lakukan Hanya Gema yang Kosong

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 22 September 2022, 16:48 WIB
Di Majelis Umum PBB, Presiden Serbia: Apa yang Kita Lakukan Hanya Gema yang Kosong
Presiden Serbia Alexander Vucic/Net
Presiden Serbia Aleksander Vucic mengecam para pemimpin dunia yang hadir di Sidang Majelis Umum ke-77 PBB di New York, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (21/9).

Vucic mengaku kecewa karena negara-negara yang hadir tidak memberikan upaya untuk memecahkan masalah yang ada karena mereka hanya memperjuangkan kepentingannya masing-masing.

"Segala sesuatu yang kita lakukan hari ini tampak tidak berdaya dan samar-samar. Kata-kata kita membuat gema hampa dan kosong dibandingkan dengan kenyataan yang kita hadapi," kata Vucic dalam pidatonya, seperti dimuat Anadolu Agency.

Vucic menilai mereka yang hadir tidak mendengar apa yang menjadi pembahasan dalam pertemuan. Mereka juga tidak berjuang mencari solusi.

Dalam hal ini, Vucic menyoroti beberapa negara yang mendukung lepasnya Kosovo dari Serbia. Ia menilai hal itu merupakan intervensi urusan dalam negerinya dan tidak mencerminkan rasa hormat terhadap kedaulatan Serbia.

"Di aula ini, masih banyak yang tidak menghormati integritas teritorial Serbia. Anda bertanya-tanya mengapa? Karena mereka memiliki kekuatan, sementara kami kecil dan lemah di mata mereka," sindirnya.

Sebagian besar negara anggota PBB, termasuk AS, Inggris, Prancis, Jerman, dan Turki, mengakui Kosovo sebagai negara otonom yang terpisah dari Serbia sejak tahun 2008.

ARTIKEL LAINNYA