Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

AS Akan Balas Jika Putin Serang Ukraina dengan Senjata Nuklir

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 22 September 2022, 17:42 WIB
AS Akan Balas Jika Putin Serang Ukraina dengan Senjata Nuklir
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
Amerika Serikat (AS) akan membalas Rusia jika Presiden Vladimir Putin merealisasikan ancamannya dengan menggunakan senjata nuklir di Ukraina.

Begitu yang ditegaskan oleh mantan Komandan Angkatan Darat AS, Letnan Jenderal Ben Hodges, setelah Putin mengatakan akan menggunakan semua cara untuk melindungi Rusia.

Dalam peringatannya, Putin bersumpah akan menggunakan senjata pemusnah massal jika wilayahnya terancam, dan itu bukan gertakan semata.

Lebih lanjut, ia menuduh Barat melakukan pemerasan nuklir dengan menuding NATO telah membahas penggunaan senjata pemusnah massal untuk melawan Rusia.

"Kepada mereka yang membiarkan pernyataan seperti itu mengenai Rusia, saya ingin mengingatkan Anda bahwa negara kita juga memiliki berbagai cara penghancuran," kata Putin, seperti dimuat The Independent.

Mengikuti peringatan Putin, Hodges mengatakan AS dapat menghancurkan Armada Hitam Rusia atau pangkalannya di Krimea dalam serangan yang menghancurkan.

“Dia (Putin) tahu AS harus merespons jika Rusia menggunakan senjata nuklir,” kata Hodges.

Wilayah yang dikuasai Moskow di timur dan selatan Ukraina akan mengadakan referendum untuk menjadi bagian dari Rusia, yang dapat memberi Kremlin dalih untuk perang yang lebih luas karena Putin akan dapat mengklaim bagian dari negaranya diserang.

ARTIKEL LAINNYA