Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Berhasil Atasi Berbagai Kendala, Xi Jinping Berharap Tahun Ini China Kembali Panen Besar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 September 2022, 12:41 WIB
Berhasil Atasi Berbagai Kendala, Xi Jinping Berharap Tahun Ini China Kembali Panen Besar
Pertanian keluarga di Distrik Jiutai, Changchun, Provinsi Jilin, Tiongkok timur laut/Net
Menjelang festival panen kelima China, para petani di negara itu mendapat sambutan dan salam meriah dari presiden mereka Xi Jinping.

Dalam pesannya Xi mengungkapkan harapan agar tahun ini China akan melakukan panen besar kembali setelah berbagai kendala di tahun sebelumnya.

"Setelah mengatasi dampak banjir musim gugur yang jarang terjadi tahun lalu di utara, penanaman gandum musim dingin yang terlambat di wilayah yang luas dan kemunculan kembali kasus Covid-19 secara sporadis, dan mengatasi panas dan kekeringan yang parah di beberapa wilayah selatan, Tiongkok telah menyaksi peningkatan produksi gandum dan beras di musim panas serta mengharapkan panen besar lagi tahun ini," kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (22/9).

"Komite partai dan pemerintah di semua tingkatan harus menerapkan kebijakan, keputusan, dan rencana utama Komite Sentral PKC tentang pekerjaan yang berkaitan dengan pertanian, daerah pedesaan dan petani, dan meningkatkan upaya untuk memastikan keamanan biji-bijian," kata Xi.

Presiden China juga mendesak mereka untuk menjaga dasar-dasar sektor pertanian stabil, mengkonsolidasikan dan memperluas pencapaian dalam pengentasan kemiskinan, dan membuat kemajuan yang solid dalam vitalisasi pedesaan.

Selain itu, Xi juga mendorong para petani untuk berperan aktif dalam mempercepat modernisasi pertanian dan daerah pedesaan dan dengan demikian menjalani kehidupan yang lebih sejahtera dan berkembang.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA