Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

20 Maskapai Terbaik Dunia 2022: Qatar Airways Kembali Juara, Singapore Airlines Sabet Penghargaan Terbanyak

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 September 2022, 15:46 WIB
20 Maskapai Terbaik Dunia 2022: Qatar Airways Kembali Juara, Singapore Airlines Sabet Penghargaan Terbanyak
Qatar Airways/Net
Pandemi telah mereda. Penerbangan kembali normal di beberapa negara. Penghargaan Maskapai Dunia 2022, yang selama dua tahun digelar online, kini  dalam prosedur yang normal.

Jumat malam (23/9) bertempat di Hotel Langham yang bersejarah di London,  Qatar Airways telah terpilih sebagai Maskapai Terbaik Dunia untuk rekor ketujuh kalinya di ajang bergengsi yang dianggap sebagai "Oscar industri penerbangan".

Maskapai berbendera Qatar ini juga membawa pulang delapan penghargaan lagi, termasuk Kelas Bisnis Terbaik dan Kursi Kelas Bisnis Terbaik.

“Menjadi maskapai terbaik dunia selalu menjadi Qatar Airways sejak ia berdiri. Namun, memenangkannya untuk ketujuh kalinya dan mengumpulkan tiga penghargaan tambahan, adalah sebuah anugerah besar dan bukti kerja keras karyawan kami yang luar biasa,” kata Chief Executive Officer Qatar Airways Group, Akbar Al Baker, seperti dikutip dari CNN.

Singapore Airlines menempati posisi kedua, disusul dengan Emirates di posisi kedua, ANA All Nippon Airways keempat, dan Qantas Airways di posisi kelima.

Semua bersaing dengan lebih dari 350 maskapai yang termasuk dalam hasil survei.

Untuk maskapai yang paling banyak mendapatkan penghargaan adalah  Singapore Airlines dengan sembilan penghargaan. Ada Delta Air Lines yang sukses di Amerika Utara. Penerbangan ini memenangkan enam penghargaan. Di Eropa, ada Turkish Airlines mendominasi, menerima empat penghargaan termasuk gelar Best Airline in Europe.

Berikut adalah daftar 20 Maskapai Terbaik Dunia dalam daftar pemenang  Penghargaan Maskapai Dunia 2022.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA