Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Negaranya Dilanda Krisis Ekonomi Parah, Menteri Keuangan Pakistan Mundur

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 September 2022, 09:23 WIB
Negaranya Dilanda Krisis Ekonomi Parah, Menteri Keuangan Pakistan Mundur
Menteri Keuangan Pakistan Miftah Ismail/Net
Di tengah krisis ekonomi yang diperparah bencana banjir besar, Menteri Keuangan Pakistan Miftah Ismail mengumumkan pengunduran diri pada Minggu (25/9) waktu setempat.

Ismail, yang saat ini sedang berada di London bersama Perdana Menteri Shehbaz Sharif, mengumumkan hal itu lewat cuitan di akun Twitternya.

"Saya secara lisan mengundurkan diri sebagai Menteri Keuangan," kata Ismail, menambahkan bahwa dia telah mengisyaratkan rencananya kepada Sharif, seperti dikutip dari AFP, Senin (26/9).

"Saya akan mengajukan pengunduran diri resmi setelah mencapai Pakistan," tambahnya.

Ismail dan Sharif dijadwalkan kembali ke Pakistan awal pekan depan.

Ismail adalah menteri keuangan kelima yang diganti dalam waktu kurang dari empat tahun karena ekonomi Pakistan telah menyaksikan turbulensi yang terus-menerus sementara defisit transaksi berjalannya telah melebar tajam dan kenaikan inflasi telah memberikan tekanan pada keluarga dan bisnis.

Menambah krisis, banjir dahsyat melanda sebagian besar Pakistan bulan ini. Bencana tersebut menewaskan lebih dari 1.500 orang dan menyebabkan kerusakan yang diperkirakan mencapai 30 miliar dolar AS, mengipasi kekhawatiran bahwa Pakistan tidak akan memenuhi utangnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA