Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pelaku Upaya Penculikan Menteri Kehakiman Belgia Ditangkap di Belanda

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 September 2022, 11:45 WIB
Pelaku Upaya Penculikan Menteri Kehakiman Belgia Ditangkap di Belanda
Ilustrasi/Net
Polisi Belanda berhasil menangkap tersangka keempat yang terkait dengan penculikan Menteri Kehakiman Belgia Vincent Van Quickenborne yang berhasil digagalkan.

Saluran VRT Belgia melaporkan bahwa tersangka adalah seorang pria berkewarganegaraan Belanda berusia 21 tahun.

Dilaporkan NL Times, Senin (26/9), tersangka keempat ditangkap sekitar pukul 3 sore pada hari Minggu di Den Haag. Sebelumnya pada Sabtu, tiga tersangka berusia 20, 29, dan 48 ditangkap di Den Haag dan Leidschendam.

Polisi Belgia telah membuntuti orang-orang itu ke perbatasan Belanda. Para tersangka meninggalkan sebuah mobil dengan plat nomor Belanda yang berisi senjata dan bahan peledak di rumah Van Quickenborne.

Menteri Belgia itu mengumumkan pada hari Sabtu bahwa ia telah ditempatkan di bawah keamanan ekstra sebagai tindakan pencegahan dan akan menahan diri dari menghadiri beberapa acara dalam beberapa hari mendatang.

"Ini tidak menyenangkan, tapi bisa dimengerti," kata Van Quickenborne.

"Sebagai seorang ayah, perhatian pertama saya saat ini adalah kepada istri dan anak-anak saya. Mereka tidak memilih ini, tetapi mereka harus menanggung konsekuensinya," lanjutnya.

Kemudian pada  Sabtu, Van Quickenborne mengungkapkan dalam pesan video bahwa upaya penculikan telah digagalkan. VRT melaporkan bahwa polisi percaya bahwa para penculik adalah orang suruhan bandar narkoba internasional.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA