Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Survei: Mayoritas Demokrat Enggan Memilih Joe Biden di Pilpres 2024

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 September 2022, 15:58 WIB
Survei: Mayoritas Demokrat Enggan Memilih Joe Biden di Pilpres 2024
Presiden Joe Biden/Net
Dukungan terhadap Presiden AS Joe Biden untuk mencalonkan diri kembali pada 2024 terus mengendur, terlihat dari survei yang dilakukan ABC News dan Washington Post yang diterbitkan Minggu (25/9).

Tercatat hanya sekitar sepertiga dari Demokrat dan independen yang condong ke Demokrat (35 persen) yang ingin Biden mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua pada 2024. Sementara ada 56 persen responden yang mengatakan mereka ingin partai memilih kandidat lain.

Di lain pihak, pemilih dari Partai Republik dan independen yang condong ke Partai Republik, sedikit mendukung mantan presiden Donald Trump (47 persen) dibandingkan kandidat lainnya dengan angka 46 persen.

Di antara orang Amerika pada umumnya, dukungan terhadap Biden juga tetap rendah, dengan hanya 39 persen responden yang menyetujui kinerja pekerjaannya sementara 53 persen tidak setuju.

Dia mendapat skor terburuk pada ekonomi, dengan hanya 36 persen menyuarakan persetujuan atas penanganannya terhadap masalah ini, dan itu menjadi pertanda buruk bagi Demokrat bahkan sebelum 2024, mengingat bahwa 84 persen pemilih menganggap ekonomi sebagai masalah utama yang memengaruhi suara mereka untuk Kongres.

Jika terjadi pertandingan ulang Biden-Trump, Biden unggul dengan menjaringkan 48 persen suara dibandingkan 46 persen Trump. Tetapi jika hanya pemilih terdaftar yang disurvei, angkanya terbalik, dengan Trump keluar sebagai pemenang. 
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA