Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polandia Resmi Larang Warga Rusia Masuki Negaranya Lewat Darat dan Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 26 September 2022, 17:34 WIB
Polandia Resmi Larang Warga Rusia Masuki Negaranya Lewat Darat dan Laut
Ilustrasi/Net
 rmol news logo Warga negara Rusia saat ini tidak diizinkan lagi menginjakkan kaki mereka ke Polandia, setelah Warsawa secara resmi melarang mereka masuk ke wilayahnya melalui darat maupun laut pada Senin (26/9).

Pekan lalu, Polandia telah berhenti mengeluarkan visa schengen kepada warga Rusia dan melarang mereka memasuki negara itu lewat darat sejak 19 September lalu.

Namun, tindakan tersebut dianggap tidak cukup, sehingga Kementerian Dalam Negeri Polandia memutuskan untuk memberlakukan tindakan yang sama bagi mereka yang ingin datang ke Warsawa melalui laut.

Seperti dimuat Schengen Visa Info, keputusan perluasan lingkup larangan ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Polandia, Mariusz Kaminski.

Meski begitu, otoritas Polandia menjelaskan jika aturan tersebut tidak berlaku pada orang Rusia yang memegang izin tinggal, pembelot Moskow, pengemudi transportasi, serta diplomat yang akan terus diizinkan masuk ke Warsawa.

Selain Polandia, negara Baltik lainnya termasuk Estonia, Latvia, dan Lithuania juga memberlakukan larangan yang sama pada 19 September dan memutuskan untuk berhenti mengeluarkan visa Schengen untuk mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA