Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pelaku Penembakan Sekolah di Rusia Bunuh Diri Setelah Habisi 12 Orang Tak Bersalah

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 26 September 2022, 18:25 WIB
Pelaku Penembakan Sekolah di Rusia Bunuh Diri Setelah Habisi 12 Orang Tak Bersalah
Korban penembakan di sebuah sekolah di Kota Izhevsk, Rusia/Net
Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah di Kota Izhevsk, Rusia tengah dan menyebabkan sedikitnya 12 orang tewas dengan lima anak di dalamnya pada Senin (26/9).

Komite Investigasi Rusia melaporkan pelaku telah melakukan bunuh diri tak lama setelah melancarkan aksi penembakan menggunakan dua senjata.

Seperti dimuat The Washington Post, selain anak-anak, korban tewas yang diidentifikasi lainnya yakni dua guru dan seorang penjaga keamanan sekolah.

Menurut laporan Kementerian Dalam Negeri Rusia, 20 orang dikabarkan dalam keadaan terluka saat berusaha melarikan diri untuk menghindari tembakan.

Media lokal mengabarkan jika pria bersenjata itu, berpakaian hitam dan mengenakan balaclava hitam. Ia kemudian menembak penjaga keamanan sekolah dan menembaki anak-anak yang berusia di bawah tujuh tahun.

Penembakan di sekolah kerap terjadi di Rusia dalam beberapa tahun terakhir. Pada Mei 2021, seorang pria bersenjata membunuh tujuh anak dan dua orang dewasa di kota Kazan. Pada April 2022, seorang pria bersenjata membunuh dua anak dan seorang guru di sebuah taman kanak-kanak di wilayah Ulyanovsk tengah sebelum melakukan bunuh diri.

ARTIKEL LAINNYA