Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Enam Tentara Pakistan Tewas Setelah Helikopter Jatuh, Insiden Kedua Terkait Penyelamatan Selama Bencana Banjir

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 27 September 2022, 07:24 WIB
Enam Tentara Pakistan Tewas Setelah Helikopter Jatuh,  Insiden Kedua Terkait  Penyelamatan Selama Bencana Banjir
Ilustrasi/Net
RMOL.   Enam tentara Pakistan tewas setelah helikopter yang membawanya jatuh di provinsi Balochistan, Pakistan barat daya.

Militer dalam keterangannya pada Senin (26/9) mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pada Minggu tengah malam (25/9) waktu setempat selama melakukan misi terbang di dekat Harnai di provinsi Balochistan.

“Sebuah helikopter dalam misi terbang jatuh tadi malam. Enam personel – termasuk dua mayor angkatan darat (keduanya pilot) mengucapkan syahadat dalam kecelakaan itu,” isi pernyataan militer seperti dikutip dari Aljazeera.

Perdana Menteri Shehbaz Sharif menyampaikan belasungkawa dan berdoa untuk para tentara yang meninggal dan keluarga mereka.

Ini adalah insiden kedua dalam waktu kurang dari dua bulan.  Pihak berwenang mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden itu.

Pada awal Agustus sebuah helikopter tentara jatuh di distrik Lasbela Balochistan, menewaskan enam orang termasuk seorang pejabat senior militer, di provinsi yang sama ketika helikopter mereka jatuh selama misi bantuan di daerah yang dilanda banjir.

Beberapa minggu terakhir ini militer Pakistan telah menggunakan helikopter dan perahu untuk mengevakuasi bagian negara yang banjir, termasuk Balochistan dan Rajanpur, sebuah distrik di provinsi Punjab timur.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA